Sabtu, 09 Juni 2012

Manfaat Ikan Asin

Kemaren pagi saya lagi muter2 di pasar... bingung mo masak apaan? Males masak yang ribet2...




Tiba-tiba ditawarin tuh sama bapak langganan, ikan asin tipis2... Wah enak juga nih! Ga papa, anak saya yang 3taon itu cuma makan nasi putih ama ikan asin ini, pasti lahap. Daripada saya gorengin chicken nugget dari supermarket hihihi... 
Sementara saya sendiri uda semangat mo bikin sambel trasinya!

Ternyata makanan yang sederhana aja, bisa tinggi gizinya. 6 lembar ikan asin dipasar itu cuma 2500 rupiah lhoh! Dan beneran.. anak saya lahap banget, dia ngabisin 2 lembar :))) Saya nambah nasi putih 2x wekwekewkew....

Ini yang saya dapat di majalah...

Perbandingan komposisi ikan asin dan ikan teri kering per 100 gram bahan adalah sebagai berikut :
Kandungan                             IKAN ASIN (%)                      IKAN TERI KERING (%)
Protein                                         42,00                                      33,40
Lemak                                            1,50                                       3,00
Fosfor                                             0,30                                       1,50
Besi                                               0,002                                     0,0036

Sehat kan?!?! tapi awas, jangan keterusan nambah nasinya hehehe... jadi kegemukan ntar!

Vitamin B1 0,01 mg 0,15


Sumber:http://langsingsehatcenter.multiply.com/journal/item/11?&show_interstitial=1&u=%2Fjournal%2Fitem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar